Selasa, 13 Januari 2009

babak ke dua

Cobaan di mulai dari hari pertama..aku kehilangan koper...Hari - hari di mulai dengan penantian kapan koper tersebut di temukan..alhamdulillah teman2 sekamar ( Mba Evita, Ineu, Bu Ani, Bu Nida, Bu heri dan Bu Hero) banyak yang membantu dengan meminjamkan baju dan semua kebutuhan sehari-hari ..semoga menjadi ladang amal bagi mereka.
hari kedua dengan usaha yang maksimal pihak KBIH Umul Quro masih membantu mencarikan koper tersebut baik dengan memberitakan di TRIJAYA FM ( on air) sampai ke media berita seperti Republika, Monitor Depok dll atau dengan menuyusul langsung ke kantor DAKER HAJI.
Hari ketiga aku dan suami menghadap Pak Ali Fikri dan Bu Adek , di kamar beliau aku berkata: ' Pak hari ini saya ikhlas koper saya hilang..cuma tolong saya di bantu (lagi) mencari koper ber label Saudi arabia Lines ( karena saya tidak bisa pulang tanpa koper ber label ). Pak Ali dan Bu Adek menyanggupi untuk mengusahakan nya dan mengatakan aku harus sabar karena sedang di uji Allah.
Malam itu aku tidur dengan tenang...Ya Allah...ternyata Ikhlas saja sudah bisa membuat tenang...
Besok seusai sholat subuh di Masjidil Haram, aku dan suami mulai hunting mencari baju untuk ku..yang pertama di cari adalah underware...dan ternyata size untuk ukuran Indonesia sangat susah dicari..butuh waktu cukup lama sampai akhirnya aku menemukan size kecil...jam menunjukkan jan 9.30 pagi karena lapar dan ngantuk ( dari pondokan jan 2.30 pagi) akhirnya tanpa membeli baju sehelaipun kami pulang untuk istirahat..
Ashar kembali lagi ke masjidil Haram sampai Isya..seusai Sholat Isya aku mendapat telpon dari Bu Adek memberitakan koper ku di temukan masih berada di bagasi Bis yang mengangkut kami dari Jeddah kemarin..Alhamdulillah.....Allahu Akbar....Aku menangis menerima kabar tersebut..baru saja kenikmatan " Rasa IKHLAS" aku rasa kan tadi malam...Allah langsung memberikan ku HADIAH ...
dengan perasaan campur aduk aku bergegas pulang ( walaupun harus antri dan berebut Bis..) dan aku menemukan KOPER ku di dalam kamar...dengan bercucuran air mata Langsung aku sujud syukur...Ya Allah aku mendapat pelajaran untuk bisa merasakan NIKMAT nya KEIKHLASAN...Alhamdulillah...

1 komentar:

  1. Bisakah saya nebdapatkan informasi alamat&no telp KBIH?. wass herjasman@yahoo.com

    BalasHapus

thanks ya sudah memberi comment..